Sabtu, 08 Februari 2014

368 Siswa SD Pesta di Sanggar Pramuka Banjarnegara


Sebanyak 368 anggota Pramuka Siaga siang tadi berkumpul di komplek Sanggar Pramuka Kabupaten Banjarnegara untuk mengikuti kegiatan tahunan berupa “Pesta Siaga” yang bertemakan “Dengan Pesta Siaga Kita Wujudkan Pendidikan Karakter Bangsa Indonsia”

Acara yang dibuka oleh Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd selaku Kamabiran Kecamatan Banjarnegara dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan positif yang perlu terus di kembangkan baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.
Oleh karena itu Trisno, S.Pd. M.Pd berharap agar anggota Pramuka Siaga mampu mewujudkan kegotong-royongan dan persahabatan untuk meraih prestasi yang gemilang di masa depan.
Dalam Pesta Siaga itu, banyak kegiatan yang digelar oleh panitia seperti parade puisi, geguritan, semangat barung, estafet bola pingpong, pengetahuan umum, ketakwaan, kompas, simpul dan ketaqwaan.
Keluar sebagai juara I putra, regu dari SD Negeri 1 Krandegan, juara II regu dari SD Negeri 4 Krandegan, begitu pula untuk juara III juga dari SDN 4 Krandegan. Untuk Bagian putri juara I di raih SD Negeri 1 Krandegan, sedangkan juara II dan III masing-masing di raih dari SD Negeri 4 Krandegan. Dengan demikian SD Negeri 1 Krandegan berhak mewakili Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banjarnegara maju kelomba yang sama di Tingkat Kabupaten dalam waktu dekat ini.
Hadir dalam acara itu Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banjarnegara Heri Nurwantoro, S.Pd dan pengurus lainnya serta para Kepala SD se Kecamatan Banjarnegara. (s.bag)

Photo-photo Terkait Kegiatan Pesta Siaga Klik Disini