Sabtu, 15 Februari 2014

SD Negeri 4 Krandegan Juara OSN 2014


Pada era globalisasi seperti sekarang ini perkembangan teknologi semakin pesat, hal ini mengharuskan kita khususnya kalangan pendidik untuk terus berusaha meningkatkan sumber daya manusia (SDM)  agar lebih baik mutunya. Salah satu untuk mengetahui peningkatan mutu pendidikan adalah melalui Olimpiade Sains Nasional (OSN).
Kaitannya dengan hal tersebut, UPT Dindikpora Kecamatan Banjarnegara siang tadi menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang berlangsung di SD Negeri 2 Kutabanjarnegara.
Ketua panitia lomba Hj. Umi Kholifah, S.Pd. mengatakan, OSN yang bertujuan untuk memotivasi siswa agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga dapat memacu kemampuan berpikir nalar, diikuti oleh 146 siswa yang terdiri dari peseta Matematika sebanyak 71 siswa dan peserta IPA sebanyak 75 siswa.
Dikatakan, untuk matematika peserta diwajibkan menggarap 30 soal, sedangkan untuk Ilmu Pengetahuan Alam para peserta diwajibkan menggarap 50 butir soal.
Juara I Matematika diraih Razim Fahrezi dengan jumlah nilai 51,11 dari SD Negeri 4 Krandegan, juara II Monika Kunti.Y dari SD Kristen Debora dengan perolehan nilai 46,67, sedangkan juara III diraih Muhammad Ahsanul dari SDIP Tunas Bangsa.
Sementara itu untuk Ilmu Pengetahuan Alam juara I masih diraih SD Negeri 4 Krandegan atas nama Ines Adi Pramesti dengan jumlah nilai 93,33, juara II Oktina Selfa. R dari SD Negeri 1 Krandegan dengan nilai 88,89 dan juara III diraih Ratna Alfina. N dari SD IP Tunas Bangsa.
Kepada para juara diberikan piala yang disampaikan oleh Pengawas TK/SD Sukadar, S.Pd dan Heri Nurwantoro, S.Pd. Disela-sela penyerahan piala Sukadar mengharapkan kepada para juara agar jangan berpuas diri, tetapi terus berusaha untuk menjadi yang terbaik.
Sementara bagi yang belum berhasil Sukadar, S.Pd menyatakan masih banyak peluang yang bisa dimenangkan untuk jadi juara, tentunya ini butuh proses dan kerja keras dan tetap berusaha.
Bagi juara I, II dan III akan mewakili UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang akan berlangsung pada tanggal 19 Februari 2014 di SD Negeri 4 Krandegan. (s.bag)

Photo-photo Terkait Kegiatan OSN 2014 Klik Disini