Selasa, 16 Juni 2015

Siswa Berprestasi Terima Hadiah dari Sekolah


Haru... dan bahagia... mewarnai pengumuman kelulusan di sejumlah Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta di Banjarnegara siang tadi (16/6). Di SD Negeri 4 Krandegan, Banjarnegara sejak sekitar pukul 09.45 beberapa wali murid mulai berdatangan sambil berteduh
di bawah pohon perindang. Dari 101 siswa yang mengikuti Ujian Sekolah kemarin dinyatakan berhasil lulus seratus persen dengan hasil nilai cukup memuaskan.
Kepala SDN 4 Krandegan Yoeni Ambarwati yang didampingi oleh beberapa guru mengatakan, Tahun Pelajaran 2014/2015 alhamdulillah berhasil memperoleh peringkat I se Kecamatan Banjarnegara, yang kemudian disambut dengan tepuk tangan oleh para siswa dan wali murid yang hadir pada waktu itu.
Menurutnya, bukan pekerjaan yang mudah untuk menjadikan sekolah yang dipimpinnya itu berhasil memperoleh peringkat I dengan jumlah siswa sebanyak 101 yang mengikuti Ujian Sekolah kemarin. Ini adalah berkat kerjasama yang baik diantara semua elemen yang ada,  mulai dari para guru, siswa dan juga motifasi serta dorongan kuat dari segenap wali murid dan Komite Sekolah, katanya.
Dari tiga mata pelajaran utama, yaitu Bahasa Indonesia nilai tertinggi 9,00, Matematika 10,00 dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) nilai tertinggi adalah 9,00. Disamping itu ada empat siswa yang berhasil memperoleh nilai 10,00 untuk mata pelajaran Matematika, imbuhnya.
Sebagai penghargaan kepada siswa berprestasi itu, pihak sekolah memberikan hadiah untuk peraih nilai tertinggi pada Ujian Sekolah kemarin yaitu Arneta Nuzulia Novanda Putri yang memperoleh jumlah nilai 27,35 dari hasil nilai Bahasa Indonesia 8,60, kemudian Matematika 9,75 dan IPA 9,00.
Peringkat II diraih Salwa Shabrina yang memperoleh jumlah nilai 26,80 dari nilai Bahasa Indonesia 8,80, Matematika 10,00 dan IPA 8,00. Sedangkan untuk peringkat III adalah Razin Alifahrezy Setyaliani dari hasil nilai Bahasa Indonesia 7,80, Matematika 10,00, dan nilai IPA 8,00.
Disamping itu, pihak sekolah juga masih memberikan hadiah kepada empat siswa yang berhasil memperoleh nilai 10,00 untuk mata pelajaran Matematika, yaitu Salwa Shabrina, Azri Nafhiif Musyaffa, Razin Alifahrezy Setyaliani dan Najwa Sauda Khairana.
Kecuali hadiah dari sekolah, guru-guru kelas VI secara spontan juga memberikan hadiah khusus kepada siswa yang meraih nilai 10,00 untuk mata pelajaran Matematika. Masing-masing siswa itu diberikan bonus Rp 100.000,-
Yoeni Ambarwati selanjutnya mengatakan, dalam tahun pelajaran 2014/2015 banyak sekali prestasi yang berhasil ditoreh, baik Tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Terakhir adalah siswa berprestasi Tingkat Kabupaten atas nama Yasmin Amirah Ramania dan Sadewa Natha Radya.
Saat ini, salah satu siswanya juga sedang mengikuti seleksi pidato dalam even Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Bahkan dalam waktu dekat ini salah satu siswa SDN 4 Krandegan sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba cerdas cermat DokterKecil Tingkat Propinsi Jawa Tengah. (s.bag)