Sabtu, 25 April 2015

SDN 4 Krandegan Menjuarai Lomba Siswa Berprestasi 2015

UPT. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara siang tadi (Sabtu 25 April 2015) menggelar lomba Siswa Berprestasi Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2015 yang berlangsung di SDN 4 Sokanandi.
Ketua panitia penyelenggara Gunadi, S.Ag mengatakan, kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh 66 siswa SD/MI dari 37 sekolah yang terdiri dari 35 pi dan 31 pa, adalah kegiatan awal untuk menuju ke ajang yang sama di tingkat Kabupaten Banjarnegara.
Lomba yang berlangsung satu hari penuh, para peserta diuji kompetensinya meliputi tes tertulis, TIK, pidato, kepemimpinan, dan kepribadian. Selain perlombaan yang mengasah kecerdasan siswa-siswi, ajang ini juga melombakan kreatifitas murid dalam bentuk pembuatan hasta karya.
Gunadi, S.Ag lebih lanjut mengatakan, lomba siswa berprestasi ini secara tidak langsung menjadi ajang evaluasi bagi lembaga pendidikan terhadap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Kecuali itu, lomba siswa berprestasi ini juga bisa dijadikan sebagai pendorong bagi siswa untuk lebih berprestasi lagi.
Keluar sebagai juara I putra Sadewa Nataradia dari SD Negeri 4 Krandegan, juara II Zulfikar Adam dari SD Negeri 1 Krandegan, juara III Muhammad Faiza dari SD Muhammadiyah 1. Banjarnegara Sedangkan Yasmin Amirah Ramania dari SD Negeri 4 Krandegan juga berhasil menjadi juara I putri, untuk juara II Asih Ristika Astutiningtyas dari SDN 4 Krandegan dan juara III Dita Aditama dari SDN 1 Kradegan.
Dengan demikian Sadewa Nataradia dan Yasmin Amirah Ramania masing-masing dari SDN 4 Krandegan berhak mewakili Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba siswa teladan Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang akan dilaksanakan tanggal 28 April 2015.
Penghargaan berupa piala diserahkan oleh Pengawas TK/SD Sukadar, S.Pd. seraya mengharapkan kepada siswa berperstasi itu untuk lebih mengoptimalkan lagi dalam ajang perlombaan di Tingkat Kabupaten Banjarnegara nanti. (s.bag)