Selasa, 28 April 2015

Yasmin Juara I Siswa Berprestasi Tingkat Kabupaten Banjarnegara

Yasmin Amirah Ramania, siswa kelas V SD Negeri 4 Krandegan, Banjarnegara berhasil mempertahankan prestasinya sebagai  juara I lomba Siswa Berprestasi di Tingkat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2015, yang berlangsung di SDN 4 Sokanandi siang tadi. Sementara itu Sadewa Natha Radya dari SD yang sama berhasil menduduki peringkat II.
Keberhasilan Yasmin Amirah Ramania dan Sadewa Natha Radya sebagai siswa berprestasi, menambah sederet prestasi yang berhasil di toreh selama ini, seperti OSN, FLS2N dan LCSP, Mapsi dan prestasi-prestasi membanggakan lainnya.
Yasmin Amirah Ramania, putri dari keluarga Yani Adi Pratama dan Resiati Widiastuti, berhasil menyisihkan 19 pesaingnya dengan mengantongi jumlah nilai 724 yang diperoleh dari hasil tes tertulis, TIK, pidato, kepemimpinan/kepribadian serta keterampilan.
Yasmin, demikian panggilan akrabnya ketika dimintai komentarnya oleh penulis sore tadi masih menyisakan keceriaan di raut wajahnya, Alhamdulillah saya bisa memberikan sesuatu yang terbaik buat sekolah, ucapnya bangga.
Ditanya tentang cita-cita, Yasmin yang suka masakan udang itu kelak ingin menjadi seorang arsitek, tambahnya. Tubuhnya yang sedikit besar, berkulit putih dan berambut keriting, tidak memiliki jadwal khusus untuk belajar. Siswa yang menyukai program komputer itu dalam belajarnya tergantung dari kebutuhan, kadang siang, kadang sore dan kadang malam. Tetapi kalau pagi menurut pengakuannya tidak pernah.
Menurut guru kelasny Erna Wahyuni, S.Pd. Yasmin tak hanya pintar dibidang akademik saja, tetapi dibidang keterampilan juga cukup menguasai dan itu telah dibuktikan pada ajang lomba siswa berprestasi siang tadi. Yasmin yang bercita-cita ingin kuliah di luar negeri selalu mendapat peringkat I di kelasnya. (s.bag)

Tulisan Terkait Klik Disini