Kamis, 16 April 2015

SDN 4 Krandegan Menggondol Delapan Piala FLS2N dan LCSP

Kepala UPT. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd. siang tadi (Kamis 16 April 2015) menyerahkan piala dan penghargaan kepada para juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Cipta Seni Pelajar (LCSP) yang berlangsung di aula kantor setempat.
Sebagaimana diberitakan dalam website ini pada tanggal 11 April yang baru lalu, SD Negeri 4 Krandegan berhasil memperoleh delapan prestasi, masing-masing sebagai juara I Pidato Bahasa Indonesia atas nama Asih Riestika Astutiningtyas, juara I melukis budaya nusantara atas nama Sherly Winenza Felisia Adi, juara I  Kriya Anyam atas nama Linovka Chaesaranu.
Prestasi lainnnya adalah sebagai juara II Seni Tarian Daerah, juara II Menyanyi Tunggal, juara II Cipta Puisi serta  juara III desain batik dan juara III Gambar Bercerita.
Disamping kepala UPT Dindikpora, piala dan penghargaan lainnya juga diserahkan oleh para pengawas TK/SD serta panitia FLS2N dan LCSP 2015 dengan disaksikan oleh para kepala SD baik negeri maupun swasta.
Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa Festival Lomba Seni Siswa dan Lomba Cipta Seni Pelajar merupakan wahana untuk memotivasi sekaligus membina bakat dibidang seni kepada siswa sekolah dasar.
Dikatakan, kegiatan rutin tahunan ini juga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan. Karena itu, bagi para juara yang nantinya akan mewakili Kecamatan Banjarnegara dirahapkan untuk lebih meningkatkan latihannya sehingga berhasil sukses di Tingkat Kabupaten Banjarnegara awal Mei mendatang.
Materi yang dilombakan pada FLS2N dan LCSP yaitu Pidato Bahasa Indonesia, Pantomin, Seni Tarrian Daerah, Menyanyi Tunggal, Gambar Bercerita, Melukis, Kriya Anyam, dan Cipta Puisi. (amb)

Tulisan Terkait: Klik Disini