Selasa, 26 Mei 2015

SDN 4 Krandegan Juara I LCC Dokter Kecil Kab. Banjarnegara

Ivana Carisa Al Malika dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Krandegan, Banjarnegara berhasil meraih juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) Dokter Kecil tahun 2015 Tingkat Kabupaten Banjarnegara dalam persaingan yang dihelat Dinas Kesehatan Kabupaten dan Bagian Kesra Setda Banjarnegara Selasa 26 Mei 2015 di Kantor
Setda setempat. Prestasi itu merupakan kali pertama Kecamatan Banjarnegara menjadi juara I Kabupaten.
Sejak awal Caca, demikian panggilan akrab Ivana Carisa Al Malika memang berhasil mengantongi nilai tertinggi dari hasil tes kesehatan, pembuatan makalah dan hasil tes tertulis. Sementara paparan yang disampaikan secara totalitas berhasil menambah kepercayaan Caca untuk bisa menjadi yang terbaik
Dalam persaingan itu, Caca melaju jauh meninggalkan 19 kader kesehatan lainnya dengan point 462, sementara Nareta Fazah Ardhani dari SD Islam Terpadu Klampok harus puas diurutan II dengan perolehan nilai 410, sedangkan Adzira Raya Farmadisa dari SD Negeri 1 Wanadadi berada diurutan III dengan jumlah nilai 407.
Kepala Bagian Kesra Setda Banjarnegara Drs. Wahyono, MM selaku panitia penyelenggara mengatakan, sebelum maju di Tingkat Kabupaten para kader kesehatan itu telah diseleksi di Tingkat Kecamatan oleh tim pembina yaitu Puskesmas di masing-masing daerah binaannya.
Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta perubahan sikap perilaku siswa dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi terhadap keberhasilan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).
Dikatakan, dengan adanya lomba Dokter Kecil sebagai realisasi dari kegiatan UKS diharapkan para siswa menguasai dan memahami pentingnya kesehatan dengan pengetahuan yang telah diberikan di sekolah. Sekaligus menjadi pelopor kesehatan dan menjadi contoh dan sadar akan pentingnya kesehatan.
Sementara itu di tempat  yang sama siang tadi 27 Mei 2015 juga berlangsung lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR). Untuk juara I putra/putri diraih SMP Negeri 1 Banjarnegara, masing-masing adalah Dian Maulana dan Putri Suci Rachayu. (s.bag)