Sabtu, 05 April 2014

SMPN 1 Banjarnegara Juara Seni Tari FLS2N


FLS2N 2014 SMP Tingkat Kabupaten Banjarnegara berlangsung siang tadi, salah satu even yang digelar adalah lomba seni Tari yang berlangsung gedung PGRI Banjarnegara.
FLS2N Tingkat SMP yang diikuti oleh 19 regu bertujuan untuk menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia, Membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni. Serta menanamkan dan membina apresiasi seni khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.
Berdasarkan hasil penilaian dari aspek kesesuaian tema, kreatifitas, Ekspresi dan keharmonisan, SMP Negeri 1 Banjarnegara yang tampil dengan “Tari Tenong” berhasil memperoleh nilai tertinggi sekaligus menjadi juara I.
Tari hasil karya Maryati dari sanggar “Raras Irama” Banjarnegara itu menggambarkan sebuah pesta rakyat. Group seni tari SMP Negeri 1 Banjarnegara yang terdiri dari Fiorenisa, Yola, Fita, Aufa dan Erlin, memang tampil meyakinkan. Kostum yang digunakan yaitu merah hati dan coklat nampak sangat serasi, begitu pula dalam soal penguasaan panggung menjadikan sebuah tarian yang enak buat dinikmati.
Sementara itu keluar sebagai juara II dan III masing-masing adakan SMP Negeri 2 Punggelan dan SMP Negeri 1 Wanadadi.
Untuk juara I yakni SMP Negeri 1 Banjarnegara berhak mewakili Kabupaten Banjarnegara untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 14 April 2014 yang berlangsung di Donohudan. (s.bag)
Photo lain terkait lomba Klik Disini