Selasa, 25 Maret 2014

FLS2N Wahana untuk Membina Bakat


FLS2N dan LCSP merupakan wahana untuk memotivasi sekaligus membina bakat dibidang seni kepada para siswa sekolah dasar. Hal tersebut dikemukakan Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd pada penutupan FLS2N dan LCSP siang tadi (25 Maret 2014) di aula kantor tersebut.
Dikatakan, dengan melalui Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Lomba Cipta Seni Pelajar juga dapat dijadikan sebagai alat evaluasi terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan.
Dalam kesempatan itu Trisno, S.Pd. M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang telah berhasil menampilkan karya kreatifnya dengan harapan agar lebih ditingkatkan kembali dengan hasil yang sangat sempurna di tingkat Kabupaten pada tanggal 29 Maret mendatang.
SD Negeri 4 Krandegan yang mengikuti semua cabang berhasil membawa pulang delapan piala, masing masing juara I lomba lukis, juara I lomba gambar bercerita, juara I lomba desain batik dan juara I menganyam.
Sedangkan empat piala lainnya diperoleh dari hasil juara II pidato bahasa Indonesia atas nama Ginastiar Gading Ramadhan, lomba desain batik atas nama Putri Sribania Rahajeng, Pantomim dan juara II seni tari kreasi baru.
Secara lengkap hasil FLS2N dan LCSP adalah sebagai berikut; lomba pidato bahasa Indonesia untuk juara I dari SDN 1 Krandegan, juara II SDN 4 Krandegan, juara III dari SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara. Menyanyi tunggal juara I SDN 3 Parakancanggah, juara II SDN 1 Krandegan, juara III dari SDN 2 Semampir.
Lomba gambar bercerita juara I SDN 4 Krandegan, juara II SDN 1 Krandegan, sedangkan juara III dari SDN 2 Parakancanggah. Untuk lomba Tari kresasi baru juara I dari SDN 1 Krandegan, juara II SDN 4 Krandegan dan juara III SDN 1 Sokanandi.
Kriya anyam juara I SDN 4 Krandegan, juara II SDN 1 Krandegan, juara III dari SDN 3 Kutabanjarnegara. Pantomim juara I SDN 1 Krandegan, juara II SDN 4 Krandegan dan juara III SDN 1 Semampir. Seni Lukis juara I dari SDN 4 Krandegan, juara II SDN 1 Krandegan, juara III dari SD Kristen Debora.
Cipta dan Baca puisi juara I SDN 4 Sokanandi, sedangkan juara II SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara. Adapun lomba Desain batik untuk juara I dari SDN 1 Krandegan, juara II SDN 4 Krandegan, sedangkan juara III SDN 3 Kutabanjarnegara. (s.bag)