Minggu, 09 Agustus 2015

SD Negeri 4 Krandegan, Banjarnegara Bangun Mushola

Perubahan lingkungan yang serba cepat dewasa ini sebagai dampak globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), harus diakui telah memberikan kemudahan terhadap berbagai aktifitas dan kebutuhan hidup manusia.
Disisi lain, memunculkan kekhawatiran terhadap perkembangan prilaku khususnya para pelajar dan generasi muda kita yakni dengan tumbuhnya budaya kehidupan baru yang cenderung menjauh dari nilai-nilai spiritualitas yang menuntut perhatian ekstra orang  tua dan kalangan pendidik.
Atas dasar itulah, SD Negeri 4 Krandegan dengan segenap dewan guru yang ada dan didukung oleh Komite Sekolah berusaha membangun masjid/mushola di lingkungan lembaga pendidikan itu.
Perletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid/mushola itu dilakukan Sebtu pagi 8 Agustus 2015, oleh Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd, Ketua Komite Slamet Riyanto, SH. MH, serta Drs. Tito Wigono, M.Si dari unsure wali murid.
Ketua Komite SDN 4 Krandegan Slamet Riyanto, SH. MH selaku ketua panitia pembangunan mengatakan, masjid/mushola yang dibangun itu berukuran 8 x 11 meter dengan rencana biaya Rp 312 juta. Untuk tahap pertama ini telah terkumpul dana sebesar Rp 190 juta.
Dikatakan, dana tersebut berasal dari iuran wali murid siswa kelas VI, siswa kelas I-V siswa baru tahun 2015/2016, Komite Sekolah, dewan guru serta dari alumni SDN 4 Krandegan.
Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya menyatakan, apresiasi kepada SD Negeri 4 Krandegan beserta Komite Sekolah atas prakarsanya membangun masjid/mushola itu.
Diharapan agar setelah selesai pada saatnya nanti segenap keluarga besar SDN 4 Krandegan benar-benar bisa memakmurkan mushola itu, sehingga ada  keselarasan antara IPTEK dan IMTAQ.
Hadir pula dalam kesempatan itu segenap pengawas TK/SD UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara, anggota Komite Sekolah, wali murid dan keluarga besar SD Negeri 4 Krandegan. (s.bag)