Sabtu, 30 Mei 2015

SDN 4 Krandegan Juara I Lomba Pidato Pentas PAI Tingkat Kab. Banjarnegara

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, siang tadi (30 Mei 2015) menggelar Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2015, yang berlangsung di tiga tempat yaitu aula Kementerian Agama Kabupaten, Sanggar Pramuka dan gedung PGRI.
Ketua panitia lomba Drs. Sumarna, MM, mengatakan, lomba yang diikuti oleh 559 siswa dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Banjarnegara, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan peserta didik terhadap ajaran Islam, sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Lomba yang berlangsung satu hari penuh, juga dalam rangka untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar lebih bergairah lagi dalam mempelajari dan mencintai Pendidikan Agama Islam. Juga sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan Pendidikan Agama Islam pada sekolah yang meliputi pengetahuan, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran Islam.
Dikatakan, Pentas Pendidikan Agama Islam tersebut  memperlombakan 11 cabang, meliputi SD yaitu terdiri dari lomba pidato Pendidikan Agama Islam, Hifzhul Qur’an dan LCC PAI. Untuk jenjang SMP meliputi, Tilawatil Qur’an, lomba Pidato PAI, Hifzhul Qur’an dan Seni Kaligrafi. Sedangkan untuk jenjang SMA dan SMK meliputi Tilawatil Qur’an, Pidato PAI, lomba debat PAI dan lomba kreasi busana muslimah.
Kontingen dari Kecamatan Banjarnegara yang diwakili oleh SD Negeri 4 Krandegan serta SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara, berhasil memperoleh juara I cabang Pidato atas nama Asih Riestika Astutiningtyas dari SDN 4 Krandegan, dan juara II Lomba Cerdas Cermat  PAI atas nama SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara.
Dengan demikian Asih Riestika Astutiningtyas berhak untuk mewakili Kabupaten Banjarnegara maju kelomba yang sama di Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang akan di laksanakan pada tanggal 15 hingga17 Juni 2015. (s.bag)