Kamis, 19 Maret 2015

SDN 4 Krandegan Gelar Festival Tari Sajojo

SD Negeri 4 Krandegan Kamis (19/3) menggelar Festival Kreasi Sajojo, yaitu salah satu jenis tari dari daerah Papua, yang berlangsung di halaman sekolah tersebut.
Kegiatan seperti itu merupakan realisasi dari materi yang telah disampaikan oleh guru kelas IV pada semester II Kurikulum 2013, dengan mengambil sub tema tiga yakni giat berusaha meraih cita-cita.
Kepala SD Negeri 4 Krandegan Yoeni Ambarwati mengemukakan, festival kreasi Sajojo, adalah salah satu kegiatan dari beberapa kegiatan yang di gelar dalam rangka mengisi waktu jeda semester II setelah kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) selesai.
Dikatakan, tujuan dari pada festival kreasi tari Sajojo adalah dalam rangka mengembangkan bakat dan minat siswa serta memberikan konstribusi terhadap masa depan seni daerah dalam perkembangan dan pelestariannya.
Kegiatan lainnya adalah edu wisata dengan mengadakan kunjungan di obyek wisata Serulingmas khusus kelas II, Balai Budaya Banjarnegara khusus kelas IV, wisata curug pletuk untuk kelas V. Kemudian lomba kelereng dan makan kerupuk untuk kelas rendah, lomba melukis unutk kelas V dan mewarnai gambar kelas 1 - 4 serta lomba kebersihan kelas.
Menurut Yoeni Ambarwati, SD Negeri 4 Kradegan yang memiliki siswa sebanyak 500 lebih, selama setahun ini banyak sekali prestasi yang berhasil di toreh baik Tingkat Kabupaten maupun Propinsi.
Seperti juara I lomba bercerita Tingkat Kabupaten, juara I kampanye cuci tangan pakai sabun tingkat Propinsi, juara I pidato jamban sehat Tingkat Kabupaten, juara I Olimpiade Sains Nasional yang saat ini sedang berlangsung di Tingkat Propinsi Jawa Tengah dan prestasi Tingkat Kabupaten lainnya. (s.bag)

Foto lebih detail: Klik Disini