Selasa, 22 April 2014

Lomba Siswa Berprestasi 2014 Tk. Kabupaten

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara siang tadi (Selasa 22 April 2014) menggelar Lomba Siswa Berprestasi Tahun 2014 yang berlangsung di SMP Negeri 1 Banjarnegara.
Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2014, bertujuan untuk menumbuhkembangkan berbagai jenis kecerdasan siswa, termasuk di dalamnya usaha meningkatkan ilmu pengetahuan, teknologi, keterampilan, kepribadian, rasa percaya diri, kreatif, dan sikap kepemimpinan yang demokratis di kalangan siswa.
Diikuti oleh 40 peserta putra/putri yang merupakan utusan terbaik dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara. Dalam lomba tersebut, Kecamatan Banjarnegara mengirimkan dua utusan terbaiknya masing-masing adalah siswa dari SD Negeri 1 Krandegan.
Aspek yang dinilai adalah tes tertulis yang meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Umum. Kemudian nilai rata-rata Rapor, piagam kejuaraan, sikap kepribadian dan kepemimpinan serta keterampilan yang meliputi pidato Bahasa Indonesia, Komputer, kemudian keterampilan elektronika, hasta karya dan teknologi.
Lomba yang berlangsung satu hari penuh, panitia akhirnya menetapkan Novia Putri Azahra yang merupakan utusan terbaik dari Kecamatan Banjarnegara dinyatakan sebagai juara I putri yakni dari SDN 1 Krandegan dengan perolehan nilai 508,87. Untuk juara I putra di raih oleh Tafiyuddin Nauval yang merupakan utusan terbaik dari Kecamatan Karangkobar dengan jumlah jumlah nilai yang ditoreh 510,03.

Sementara untuk juara II dan III putri masing-masing diraih Anggita Salsabila dari Purwonegoro dengan nilai493,57 dan Junnatunnisa dari Kecamatan Kalibening dengan nilai 476,73. Adapun juara II dan III putra yaitu Rahrdian Farhan dari Purworejo Klampok dengan nilai 474,58 dan Naufal Zaki Cundok dari Kecamatan Pagentan dengan perolehan nilai 466,93. (s.bag)