Sabtu, 31 Mei 2014

SDN 4 Krandegan Juara I Lomba Bercerita 2014

Ginastiar Gading Ramadhan, siswa kelas V SD Negeri 4 Krandegan, UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara berhasil menjadi juara I lomba bercerita Tingkat Kabupaten Banjarnegara, yang digelar oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Banjarnegara siang tadi 31 Mei 2014.
Dengan menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu lurik berwarna coklat yang dipadu dengan celana hitam dan kain iket di kepala, Gading tampil membawakan cerita “Watu Belah” dengan begitu mantap dan meyakinkan hingga pengunjung yang memadati ruang aula terpukau dibuatnya.
Dalam tampilannya siang tadi, Ginastiar Gading Ramadhan benar-benar telah mendayagunakan seluruh kemampuan yang dimiliki. Tidak hanya mampu menguasai teknik bercerita dengan volume suara yang penuh dengan artikulasi, tempo dan kecepatan serta proyeksi, tetapi mampu pula menguasai panggung dengan penuh penghayatan.
Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Darsono, M.Pd mengatakan, lomba bercerita bagi siswa SD/MI tersebut merupakan keiatan rutin tahunan. Dari waktu ke waktu minat para siswa untuk mengikuti lomba bercerita terus meningkat. Tahun ini jumlah peserta tercatat sebanyak 15 siswa SD/MI.
Adapun maksud dan tujuan dari pada lomba bercerita adalah untuk menumbuh kembangkan minat dan budaya baca bagi anak-anak sekolah dasar.
Secara lengkap perolehan juara lomba bercerita tahun 2014 adalah sebagai berikut, Juara I Ginastiar Gading Ramadhan dari SD Negeri 4 Krandegan, Banjarnegara, juara II Intan Latifah Nur Atmojo dari SDN 3 Kalipelus, Kecamatan Purwanegara, dan juara III Nurbaiti dari SDN 1 Gemongan, Kecamatan Sigaluh.
Dengan demikian Ginastiar Gading Ramadhan dari SD Negeri 4 Krandegan berhak mewakili Pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk mengikuti lomba bercerita Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada sekitar pertengahan bulan Agustus mendatang. (s.bag)
Photo terkait lomba bercerita Klik Disini