Rabu, 19 Februari 2014

SD Muhammadiyah Danaraja Juara I OSN IPA


Rafi Hidayatullah dari SD Muhammadiyah Danaraja, Kecamatan Purwonegoro berhasil menjadi juara I Olimpiade Sains Nasional untuk Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang digelar di SD Negeri 4 Krandegan siang tadi (19 Februari 2014) dengan perolehan nilai 71.
Di urutan kedua dengan jumlah nilai yang tidak terlalu tinggi yakni 70 ditoreh Febi Cahyo Pangestu dari SD Negeri 3 Kasilib, Kecamatan Wanadadi, juara III Nur Ahmad Fajri dengan nilai 68 dai SD Negeri 1 Mertasari, Kecamatan Purwonegoro, sedangkan urutan keempat ditoreh Syahida Al Abid. C dengan jumlah nilai 65 dari SD Negeri 3 Gumiwang, Kecamatan Purwonegoro.
Sementara itu pada Olimpiade Sain Nasional bidang Matematika, untuk juara I diraih Fajar Ageng Pambudi dari SD Negeri 1 Purwareja, Kecamatan Klampok dengan nilai 38.
Juara II Rahardian Farhan.A dari SD Negeri 1 Klampok, Kecamatan Klampok dengan jumlah nilai 32, juara III diraih Roihanah Aribah Husna dari SD Negeri 1 Pasurenan, Kecamatan Batur dengan nilai 32, sedangkan juara keempat diraih Rakaninda Indah. K dari SDIT “Permata Hati”
Ketua panitia penyelenggara OSN Tingkat Kabupaten Heri Nurwantoro, S.Pd mengatakan, kegiatan rutin tahunan semacam ini adalah dalam rangka menjaring bibit unggul dan berprestasi sebagai calon peserta OSN di Tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat ini.
Selain piala, juara I, II dan III juga diberikan uang pembinaan dari panitia, bagi yang memperoleh juara rencananya akan diadakan pembinaan oleh tim Kabupaten Banjarnegara agar dalam mengikuti OSN Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Banjarnegara bisa berhasil. Photo Terkait OSN Kabupaten Klik Disini. (s.bag)

Baca Tulisan Terkait Klik Disini