Rabu, 18 Februari 2015

SDN 4 Krandegan Juara 1 Pesta Siaga 2015

Barung Putra SD Negeri 4 Krandegan berhasil menjadi regu tergiat pada kegiatan Pesta Siaga 2015 yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Banjarnegara hari ini, Rabu 18 Pebruari 2015 di halaman SD Negeri 1 Sokanandi. Regu tergiat II SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara, sedangkan tergiat III putra SD Negeri 1 Krandegan.
Dibagian putri SD Negeri 1 Krandegan berhasil menjadi yang tergiat I, untuk regu tergiat II diraih oleh dua SD yakni SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara dan SD Negeri 4 Sokanandi, adapun regu tergiat III putrid adalah SD Negeri 1 Sokanandi.
Dengan demikian regu putra dari SD Negeri 4 Krandegan dan regu putri dari SD Negeri 1 Krandegan berhak mewakili Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Banjarnegara maju ke lomba Tingkat Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 28 Pebruari mendatang.
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Banjarnegara Heri Nurwantoro mengatakan, Pesta Siaga yang diikuti oleh 73 regu terdiri dari putra sebanyak 34 regu dan putrid sebanyak 39 regu, adalah dalam rangka membina dan meningkatkan kekeluargaan serta persaudaraan diantara anggota Pramuka Siaga.
Disamping itu, kegiatan yang melibatkan 730 siswa usia 7 s.d 10 tahun, juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan anggota Pramuks serta sebagai tolol ukur keberhasilan pembinaan Pramuka Siaga di Kecamatan Banjarnegara.
Materi yang dilombakan pada umumnya menitik beratkan pada segi kebersamaan, kekeluargaan, kemasyarakatan dan kegembiraan pada anggota Pramuka Siaga, bumbung kemanusiaan, geguritan, PBB, semangat barung, seni budaya dan ketaqwaan.
Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd pada penutupan Pesta Siaga itu mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini banyak hal yang patut untuk dijadikan sebagai pengalaman guna lebih dikembangkan lagi di waktu-waktu mendatang baik dari segi kwantitas maupun kwalitasnya.
Dalam kesempatan itu Trisno, S.Pd. M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pembina Pramuka disertai harapan agar bisa lebih ditingkatkan lagi dalam pembinaannya sebagai upaya mencerdaskan kehidupan anak didik kita, sehingga pada gilirannya nanti bisa menjadi anak-anak bangsa yang cerdas, kreatif, mandiri dan berbudaya. (s.bag)

Photo-photo terkait kegiatan Pesta Siaga Klik Disini