Sabtu, 21 Februari 2015

SDN 4 Krandegan Juara I OSN Matematika 2015

Kegiatan rutin tahunan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan Banjarnegara siang tadi (Sabtu 21 Pebruari 2015) kembali digelar.
Siswa-siswi terbaik yang masih duduk di bangku kelas IV dan V yang merupakan hasil pilihan sekolah masing-masing berkumpul di SDN 2 Kutabanjarnegara untuk bertarung memperlihatkan kemampuannya dibidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
Ketua panitia penyelenggara Gunadi, S.Ag. mengatakan, OSN yang dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan potensi siswa SD agar memiliki kesempatan untuk meraih prestasi, baik daerah, regional maupun nasional, diikuti oleh 126 siswa-siswi yang terdiri dari peserta bidang studi Matematika sebanyak 60 anak dan bidang studi IPA sebanyak 66 anak.
Dikatakan, disamping untuk menumbuhkembangkan potensi siswa, kegiatan itu juga dalam rangka menjaring siswa-siswi unggul pada bidang sains yang diminatinya sebagai wakil dari Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di Tingkat Kabupaten Banjarnegara dalam waktu dekat ini.
Keluar sebagai juara I untuk bidang studi Matematika diraih oleh Yasmin Amira Ramania dari SD Negeri 4 Krandegan dengan jumlah nilai 70, Juara II Dita Aditama Dewi dari SD Negeri 1 Krandegan dengan nilai 60 dan juara III Jihan Fatin Azzahra dari SD Negeri 4 Krandegan dengan perolehan nilai 53,33.
Di bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam, Zakia Nabila dari SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara berhasil menjadi juara I dengan perolehan nilai 70, juara II Asatin Nafis dari SD Negeri 1 Krandegan dengan jumlah nilai 67,14, sedangkan juara III Zulfikar Adam dari SD Negeri 1 Krandegan dengan perolehan nilai 65,71
Kepada para pemenang, akan mewakili UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di Tingkat Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 24 Pebruari 2015.
Pengawas TK/SD UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Sukadar, ketika menyerahkan piala kepada para juara mengatakan, prestasi yang berhasil ditoreh para siswa tersebut jelas akan memberikan dampak positif bagi sekolah tempat dimana mereka menimba ilmu.
Karena itu, Sukadar mengharapkan kepada siswa yang memperoleh prestasi agar terus mengembangkan potensinya, sedangkan kepada pihak sekolah dihimbau agar secara terus menerus mengadakan pembinaan secara intensif untuk meningkatkan kemampuan siswa agar pada saatnya nanti para siswa dapat berprestasi mengharumkan nama Kecamatan Banjarnegara. (s.bag)

Photo Terkit Lomba OSN Klik Disini