Minggu, 19 Oktober 2014

SDN 4 Krandegan Raih 4 Medali Emas Pada Lomba Mapsi 2014

SD Negeri 4 Krandegan, Banjarnegara berhasil memperoleh empat medali emas sekaligus pada Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) tahun 2014 Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang berlangsung selama dua hari di Kecamatan Karangkobar baru-baru ini.

Ke-empat medali emas tersebut masing-masing diperoleh dari cabang Kaligrafi Putra atas nama Mohammad Fariz Syahputra, Kaligrafi putri atas nama Ines Adi Pramesti, Macapat atas nama Izan, dan Khitobah atas nama Ghinastiar Gading Ramadhan.
Prestasi membanggakan yang ditoreh SD Negeri 4 Krandegan itu akhirnya mengantarkan UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara sebagai juara umum Lomba Mapsi Tingkat Kabupaten Banjarnegara 2014, sekaligus mengobati kekecewaan tahun sebelumnya yang gagal mengirimkan perwakilannya maju ke Tingkat Propinsi Jawa Tengah.
Mohammad Fariz Syahputra ditemui Jum’at malam dalam perjalanan studi tour ke Jakarta nampak masih menyisakan keceriaan di raut wajahnya. Alhamdulillah saya berhasil mempersembahkan karya sekaligus prestasi terbaiknya bagi sekolah. Saya menyampaikan ucapan terima kasih depada semua dewan guru yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya.
Menghadapi lomba Mapsi tingkat Propinsi Jawa Tengah yang diperkirakan berlangsung awal Nopember 2014, Fariz akan berusaha untuk lebih mengembangkan latihan kaligrafinya, tambah Fariz
Menurut guru kelasnya Abu darin, Fariz disamping memiliki talenta yang cukup dalam dunia kaligrafi, ia juga termasuk anak yang disiplin dan loyal terhadap sekolah. Latihan kaligrafi di lakukan setiap hari sehabis sekolah hingga malam hari, ujar Abu Darin.
Ucapan yang sama disampaikan juga oleh Inez Adi Pramesti, bahkan putri kedua dari pasangan Suprapto dengan Purwanti itu merasa lebih berbahagia karena berhasil mengalahkan mantan juara kaligrafi terbaik tahun 2013.
Meski baru pertama kali mengikuti lomba kaligrafi, Inez demikian panggilan akrabnya kelihatan lebih mantap dalam menggoreskan kuas di selembar kanvas berukuran 40 x 60 cm. Kaligrafi yang mencuplik surat Arrohman ayat 1 sampai 2 dengan motif dan pewarnaan yang menarik akhirnya menjadikan sebuah karya menarik dan berhak mewakili Kabupaten Banjarnegara ke Tingkat Propinsi Jawa Tengah sekitar awal Nopember mendatang.
Ghinastiar Gading Ramadhan juga termasuk salah satu siswa SDN 4 Krandegan yang sering menjuarai beberaoa komba. Sebelumnya siswa kelas VI itu pernah menjadi juara III lomba bercerita tingkat Propinsi Jawa Tengah dan terakhir akan maju lagi ke Propinsi Jawa Tengah dalam cabang lomba Khitobah Mapsi.
Cabang berikutnya yang akan diikuti sekolah ini adalah Sekar Macapat yang akan diwakili oleh Izan. Dalam penampilannya kemarin Izan berhasil tampil memukau. Ia berhasil menguasai tentang tempo pada macapat, tidak terlalu cepat dan juga tidak terlalu lambat. (s.bag)